Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan 1-0 Persipura Atas Mitra Kukar

By Admin

nusakini.com--Poin penuh berhasil diraih Persipura Jayapura saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (14/8/2016). Pada  pekan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, tuan rumah menang 1-0.

Partai ini diwarnai  dua kartu merah yang dikeluarkan wasit Iwan Sukoco, masing-masing untuk Thiago Fernandez pada menit ke-59 serta Zikri Akbar, menit ke-52 setelah mendapat dua kartu kuning. Praktis sejak itu, kedua tim bermain hanya dengan 10 pemain. 

Menariknya, Thiago merupakan pencetak gol satu-satunya di laga ini. Gelandang berkewarganegaraan Timor Leste kelahiran Brasil itu mencetak gol kemenangan Persipura pada menit ke-22. 

Meski tampil sebagai tim tamu, Mitra Kukar yang dilatih Jafri Sastra tidak mau inferior. Mereka berani keluar untuk menekan. Hasilnya, menit ke-4, Septian David Maulana mampu melepas tembakan, namun masih melayang di atas gawang Dede Sulaiman.

Tidak ingin memberi kesempatan tim tamu mengendalikan permainan, Persipura balas mendominasi permainan. Puncaknya, lewat serangan ke sisi pertahanan Mitra Kukar, James Koko Lomell melepas umpan dan disambut Thiago Fernandez yang tidak terkawal. Dengan sekali kontrol lewat tendangan keras, Thiago membobol gawang Gerry Mandagi. Gol, skor 1-0 untuk Persipura. (b/ab)